Tepung Gandum Utuh

Tepung biji gandum utuh merupakan salah satu sumber makanan yang kaya gizi, terutama karbohidrat, protein, serat, dan vitamin A.

Mengapa? Karena gandum mudah dicerna dan cepat membuat kenyang, tidak jarang orang yang mengoptimalkan manfaat biji gandum ini dengan memasukkannya ke dalam menu diet sehari-hari.

Sejumlah penelitian menunjukkan, bagian lembaga biji gandum menjadi bagian terbesar dari biji gandum yang paling kaya gizi. Bagian lembaga tersebut mengandung 80-85% karbohidrat, protein, serat, vitamin B1 (thiamin), vitamin E, dan beberapa mineral (trace element).

Di industri pangan, gandum menjadi bahan baku yang sangat penting dalam pembuatan berbagai produk pangan, seperti roti, mie, biskuit, pasta, tepung terigu, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa manfaat tepung biji gandum utuh untuk kesehatan:

1. Memperlancar Proses Pencernaan dan Metabolisme Tubuh

Biji gandum mengandung komposisi serat yang tinggi. Serat sangat membantu menangani berbagai masalah gangguan pencernaan seperti susah buang air besar dan berperan mengikat lemak jenuh dari makanan. Selain itu, kandungan lainnya adalah keberadaan komponen prebiotik yang sangat baik untuk menunjang kesehatan saluran pencernaan.

Prebiotik pada gandum berperan menunjang kesehatan saluran pencernaan dengan cara meningkatkan pertumbuhan bakteri baik yang ada di dalam usus. Dengan meningkatnya pertumbuhan bakteri baik tersebut, maka pertumbuhan bakteri patogen atau yang merugikan dapat dihambat.

2. Sebagai Menu Diet

Berbeda dengan nasi yang tinggi karbohidrat namun rendah protein dan serat, tepung biji gandum mengandung cukup karbohidrat dan komponen gizi lain dengan kadar tinggi. Beberapa nutrisi yang terkandung antara lain protein, serat, dan beragam mineral.

Komposisi ini sangat baik menjadikan gandum sebagai bahan pangan untuk program diet bagi orang-orang yang memiliki masalah kelebihan berat badan, juga terhadap sebagian orang yang terjangkit penyakit tertentu. Dengan demikian, tepung biji gandum mampu menjaga keseimbangan berat badan

3. Baik untuk penderita jantung dan kolesterol

Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa manfaat gandum lainnya adalah mampu mencegah penyakit jantung koroner. Seperti diketahui, penyebab timbulnya penyakit jantung ialah tersumbatnya pembuluh darah yang menuju ke jantung karena adanya kolesterol (LDL). Akibatnya, darah yang mengantarkan oksigen dari paru-paru menuju jantung tidak berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi rutin tepung biji gandum utuh, kejadian tersebut dapat dihindari. Pasalnya, gandum mengandung banyak serat yang mampu mengikat kolesterol dan langsung dibuang ke dalam saluran usus besar tanpa diserap usus halus. Gandum juga mengandung asam folat yang mampu mengurangi kelebihan kolesterol dalam darah.

Kandungan B-Glucono pada tepung biji gandum mengurangi kolesterol dan meningkatkan kemampuan pertahanan tubuh, karena yang paling berbahaya yang menyentuh hati adalah peningkatan kolesterol dalam darah. Demikian pula kandungan Tocotrienol yang dapat menghalangi enzymes yang bekerja memproduksi kolesterol dalam darah.

4. Membantu Atasi Penyakit Diabetes

Tepung biji gandum yang telah diolah menjadi beragam produk pangan umumnya memiliki kandungan gula yang rendah. Bahkan kandungan gula dalam berbagai produk gandum masih lebih rendah jika dibandingkan dengan sumber karbohidrat lainnya, seperti beras. Dengan begitu bagi anda yang mempunyai masalah dengan kadar gula darah seperti penderita diabetes,berbagai produk gandum dapat dijadikan alternatif dalam menu diet harian.

Meskipun karbohidrat yang terkandung dalam gandum rendah, namun telah cukup untuk mensuplai energi untuk aktivitas sehari-hari anda. Terutama, baik untuk penderita diabetes tanpa takut merasa kuatir akan naikkan kadar gula darah. Karena itulah tepung biji gandum baik untuk Mengurangi resiko Diabetes Tipe 2.

5. Mengurangi peradangan kronis di perut, usus besar dan kandung kemih

Tepung biji gandum membantu memperbaiki metabolisme perut, usus besar, mengobati diare, memperkuat perut, memerangi penyakit demam tipus, sembelit,dan peradangan pada kandung kemih, usus besar dan hati.

6. Mencegah penyakit batu empedu dan penyakit liver

Membuang kelebihan zat zat yang berbahaya dalam tubuh dan merangsang hati untuk mengeluarkan zat berbahaya yang tidak berguna di dalam darah, dan membantu mengeluarkannya dari empedu.

7. Membantu mencegah kanker

Kandungan vitamin E dan A mencegah kerusakan sel dan menghambat perkembangan tumor dan melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak sel dan DNA serta dapat mencegah munculnya beberapa jenis kanker. Kandungan hormon (Miladanim) memiliki banyak manfaat anti aging (penuaan dini), impoten, chorea, dan susah tidur.

8. Membantu mencegah asma pada anak-anak

9. Membantu mengatasi stres, depresi dan kesedihan

Karena keberadaan mineral seperti kalium dan magnesium yang mempengaruhi neurotransmitters yang membantu mengurangi depresi karena situasi yang kekurangan kalium akan meningkatkan sensitivitas depresi pikiran manusia. Studi ilmiah telah menunjukkan tepung biji gandum mengurangi depresi.

10. Membantu mengatasi ketegangan dan gagal ginjal

Kandungan potassium membantu produksi air seni.

11. Membantu meningkatkan kesuburan

Penurunan kesuburan umumnya karena peningkatan gula darah dan ketegangan pikiran, kurang gizi, atau peradangan prostata. Tepung biji gandum utuh dapat mengatur keseimbangan gula darah, mengatasi stres, mengatasi kekurangan gizi dan sistem saraf tubuh serta mengurangi peradangan pada saluran pipa yang prostata.

12. Sangat baik untuk makanan tambahan bagi anak-anak

Kandungan gizi yang sangat banyak menjadikan tepung biji gandum sangat baik untuk makanan tambahan bagi anak-anak.

CARA PENYAJIAN

Ada banyak variasi untuk penggunaan tepung biji gandum ini. Salah satu caranya ialah:

Ambil 3-5 sendok makan tepung biji gandum, masukkan dalam panci berisi segelas air dan aduk rata. Panaskan di atas api selama 10-15 menit. Tambahkan yoghurt atau susu, gula, dan madu. Madu lebih baik digunakan untuk campuran bubur tersebut. Konsumsi minimal satu mangkok kecil setiap hari untuk sarapan, bagus untuk kesehatan jantung dan mengurangi kolesterol.

Nah, dengan mengetahui berbagai manfaat tepung biji gandum, selamat mencobanya. Silakan hubungi 081288851177 untuk mendapatkannya. Harga Rp25.000 per botol. 

Save

Benih Rumput Gandum Kemasan Botol

Rumput Gandum (Wheatgrass) merupakan tanaman gandum muda berusia 15 hari yang sangat baik untuk kesehatan. Rumput gandum dapat dijus dan diminum sebagai minuman kesehatan.

Rumput gandum dapat dikonsumsi manusia dan hewan kesayangan seperti kura-kura, kelinci, kucing, dan anjing.

Berikut ini manfaat dari rumput gandum:

1. Mengatasi Penyakit Kulit

2. Mengurangi Bobot Badan

3. Mengurangi Nafsu Makan

5. Detoksifikasi Sel-sel Tubuh

6. Memperkuat Kekebalan Tubuh

7. Merangsang Sirkulasi Darah

8. Memperbaiki Pencernaan

9. Atasi Radang Sendi (arthritis)

10. Mengurangi Rasa Lelah dan Letih

11. Mengatasi Bau Badan

12. Menyembuhkan Luka di Kulit

13. Mencegah Kerusakan Gigi

14. Membersihkan Liver (Hati)

15. Merawat Luka Bakar dan Akibat Tersengat Matahari

16. Menstabilkan Kadar Lemak

17. Mengatasi Sinusitis Kronis

18. Mengatasi Jerawat Kronis

19. Mencegah Berbagai Kanker

20. Mengatasi Demam dan Menggigil

21. Mengatasi Mabuk Akibat Minuman Beralkohol

22. Memperbaiki Mood (Perasaan)

23. Mengatasi Stres

24. Memerangi Depresi

25. Mempercantik Kuku

26. Meredakan Sakit Saat Menstruasi

27. Memerangi Peradangan

28. Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap

29. Atasi Berbagai Infeksi

30. Memperbaiki Kerusakan DNA

31. Memaksimalkan Tujuan Olahraga dan Pekerja Berat

32. Memperlambat Proses Penuaan

33. Memerangi Radiasi

34. Memperbaiki dan Memperbarui Jaringan Tubuh

35. Membersihkan Efek Obat-obatan Kimia dan Narkotika

36. Menstabilkan Level Gula Darah

37. Membuat aliran darah ke otak semakin lancar.

38. Menyeimbangkan Diet Anda

39. Memperbaiki Kesehatan Mulut

40 Membersihkan Usus (Melalui Dubur)

41. Menyembuhkan Iritasi Kulit dengan mengoleskannya.

42. Memberantas Ketombe dengan mengoleskan ke kulit kepala.

43. Semprotan Ketiak yang Lebih Baik

44. Memperbaiki Kehidupan Intim Anda

45. Mengeluarkan Logam-logam Berat dari Tubuh

46. Menambah Keragaman Diet Bebas Gluten Anda

47. Menambah Energi

48. Memperbaiki Kandungan Jus Anda

49. Mengatasi Kemandulan dan Meningkatkan Kesuburan

50. Memperbaiki dan Menciptakan Selera Makan Lebih Sehat

51. Mengurangi Bekas Luka di Kulit

52. Mempercepat Proses Penyembuhan

53. Mengurangi Varises

54. Mengobati Radang Servik

55. Mengobati Infeksi Akibat Parasit

56. Memperkuat Jantung

57. Memperkuat Rahim

58. Memperkuat Paru-paru

59. Menyembuhkan Luka di Paru-paru

60. Meredakan Sakit Gigi

61. Mengatasi Radang Tenggorokan

62. Mengurangi Uban di Kepala

63. Atasi Iritasi Mata Ringan

64. Mengatasi Sembelit atau Konstipasi

65. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

66. Mengatasi Berbagai Macam Jenis Kelainan Darah

67. Mengatasi Air Mengandung Fluorine dan Bahan Berbahaya

68. Meningkatkan Kesehatan Fisik dan Spiritual

Rumput gandum juga bagus untuk desain interior sehingga ruangan, rumah, kamar, hotel, apartemen, kedai, kios, sobat semua menjadi tampak hijau dan asri. Rumput gandum dapat menyerap karbondioksida di ruangan Anda sehingga Anda mendapatkan suplai oksigen segar yang melimpah.

Yuk tanam dan nikmati beragam manfaatnya. Silakan hubungi 081288851177. Harga benih rumput gandum Rp30.000 per botol. 

Tepung Kayu Manis

Kayu manis merupakan rempah menakjubkan untuk kue, cake, dan makanan lainnya. Meski demikian, kayu manis juga memiliki banyak manfaat untuk berkebun.

Bumbu yang harum ini dapat digunakan untuk membantu saat pemangkasan, mencegah jamur membunuh benih yang baru disemai dan menjauhkan hama dari rumah Anda.

Saat Anda belajar cara menggunakan tepung kayu manis untuk kesehatan tanaman, Anda akan berpikir dua kali untuk menggunakan bahan kimia lain yang berbahaya untuk kebun atau tanaman Anda.

Manfaat kayu manis pada tanaman sangat banyak dan Anda mungkin akan menggunakannya setiap hari setelah mengetahui manfaatnya.

Berikut ini beberapa penggunaan kayu manis untuk kebun tanaman kita:

1. Mengatasi Hama

Jika Anda memiliki masalah dengan semut di rumah Anda atau di rumah kaca atau kebun Anda, kayu manis merupakan cara untuk mengatasinya. Semut tidak suka berjalan melintasi serbuk kayu manis. Dengan adanya kayu manis, masalah semut di rumah akan berkurang.

Gunakan kayu manis untuk mengusir hama dan serangga di dalam dan luar rumah Anda. Cari jalan masuk semut dan serangga dan taburkan serbuk kayu manis di jalur semut tersebut.

Yang hebat lagi, kayu manis tidak akan membunuh semut di rumah Anda tapi hanya mencegah semut ini masuk ke dalam rumah atau terutama dapur. Nah, Anda yang tidak suka membunuh binatang tentu lebih memilih serbuk kayu manis untuk mengusirnya kan? Anda juga tak merasa bersalah dalam menangani masalah semut tersebut.

Berbeda jika Anda menggunakan kapur semut yang dapat membunuh semut-semut itu seketika. Mungkin masalah semut teratasi dengan kapur semut, tapi bisa jadi Anda merasa bersalah membunuh hewan kecil tersebut.

Jadi ingat ya, gunakan serbuk kayu manis untuk mengusir semut. Mengusir saja ya, tidak membunuhnya.

Jika Anda memiliki masalah dengan semut di kotak pasir mainan anak-anak Anda, campurkan serbuk kayu manis dengan pasir mainan tersebut, campur hingga rata. Semut tidak akan mau berkerumun di pasir mainan tersebut.

2. Kayu Manis Dorong Pertumbuhan Akar

Kayu manis mendorong pertumbuhan akar, sama seperti serbuk hormon penumbuh akar. Penerapan sekali pada bagian pangkal akar akan membantu meningkatkan pertumbuhan akar pada semua jenis tanaman. Jika Anda baru saja memotong bagian akar tanaman, taburkan tepung kayu manis pada bagian potongan tersebut.

Jika batang stek tanaman, beri serbuk kayu manis pada stek tanaman tersebut.

Caranya: ambil satu sendok tepung kayu manis dan taburkan di atas kertas. Tempelkan bekas potongan stek atau bakar akar ke tepung kayu manis tersebut. Tanam batang stek itu ke tanah.

Kayu manis akan mendorong stek menghasilkan lebih banyak akar. Selain itu juga mencegah jamur penyakit di bekas potongan tersebut.

3. Kayu Manis Mencegah Jamur

Jamur dapat menjadi penyebab penyakit pada benih yang baru disemai dan mau tumbuh. Kayu manis aka nmencegah masalah ini dengan mematikan jamur.

Kayu manis juga bermanfaat untuk masalah jamur pada tanaman tua. Kayu manis juga mencegah jamur tumbuh di media tanam.

Manfaatkan tepung kayu manis untuk mengontrol jamur dengan menyemprotkan kayu manis ke tanaman tersebut. Masukkan tepung kayu manis ke dalam air hangat dan biarkan semalam. Saring air kayu manis dengan penyaring kopi. Letakkan air ke sprayer.

Semprotkan air kayu manis itu ke tanaman, daun, benih, dan lainnya yang terkena jamur. Semprot juga tanah di sekitar tanaman yang mengalami masalah jamur.

4. Membantu Pertumbuhan Benih

Jamur dan penyakit lain dapat mengakibatkan benih yang baru tumbuh kemudian mati mendadak. Taburkan tepung kayu manis di tanah, atau campurkan ke media tanam untuk mencegah penyebaran penyakit pada benih yang baru ditanam.

5. Mengobati Luka pada Tanaman

Kayu manis sangat bagus untuk tanaman yang sedang terluka. Bukan terluka hatinya ya… tapi tanaman terluka akibat terpotong, dipangkas daun atau rantingnya. Semprotkan air kayu manis ke bagian tanaman yang terluka. Maka tanaman akan cepat pulih dari luka dan sehat kembali. Horee…

6. Mengatasi Berbagai Penyakit Tanaman

Ada beberapa macam penyakit pada tanaman yang dapat membunuh benih, bibit, atau tanaman muda. Jadi, semprot atau taburkan tepung kayu manis ke media tanam atau ke tanaman langsung untuk menjaga tanaman terhindar dari beragam penyakit.

Nah, Anda sudah tahu kan berbagai manfaat serbuk kayu manis. Setelah Anda tahu manfaatnya, masih mau pakai bahan kimia berbahaya untuk tanaman yang Anda konsumsi sendiri?

Bagi sobat yang ingin mendapatkan tepung kayu manis, bisa mendapatkannya dengan menghubungi/WhatsApp: 081288851177. Harga hanya Rp30.000 per botol.

Benih Sunflower Bunga Matahari

Benih bunga matahari atau sunflower dapat ditanam sebagai microgreen yang menyehatkan jika dikonsumsi sebagai salad atau sayuran. Tambahkan microgreen bunga matahari dalam menu sehari-hari kita. Jika ingin mencoba silakan hubungi 081288851177.

Tepung Biji Gandum Utuh

Tepung biji gandum utuh (whole wheat powder) merupakan produk unggulan kami. Tepung biji gandum utuh memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan bagus untuk kesehatan pencernaan Anda. Silakan hubungi 081288851177 untuk mendapatkannya. 

Halaman 1 dari 5