Wheat Germ Nutrisi Terbaik dari Biji Gandum

Benar, yang terbaik berasal dari bagian yang terkecil. Terutama saat kita bicara tentang gandum. Wheat germ (mata gandum) merupakan bagian kecil yang terletak di dalam inti setiap biji gandum. Meski kecil, mata gandum memiliki sumber nutrisi yang paling tinggi dibandingkan bagian lain biji gandum.

Buatlah teman-temanmu kagum dengan pengetahuan Anda tentang luar biasanya biji gandum dan beritahu mereka bahwa “germ” merupakan bagian terbaik dari biji gandum.

Apabila kita urai bagian-bagian dari biji gandum, maka ada beberapa bagian utama:

1. Bran.

Bran gandum ialah kulit biji dan memiliki tekstur yang sangat keras dan berserat. Meskipun sangat bermanfaat sebagai sumber serat, bran tidak digunakan dalam tepung terigu. Tapi jangan khawatir, Anda dapat tetap menikmati bran gandum.

2. Endosperm.

Ini merupakan bagian terbesar yang mencakup 83% dari biji gandum dan mengandung pati gandum paling banyak. Itulah mengapa endosperm merupakan bagian utama yang dibuat tepung terigu.

3. Germ.

Ini merupakan bagian terbaik dari biji gandum. Germ hanyalah 3% dari biji gandum dan merupakan embiro atau pusat kehidupan untuk gandum yang berkecambah. Wheat germ terpisah dari tepung gandum saat proses penggilingan. Memerlukan sekitar 50 kilogram biji gandum untuk menghasilkan 1 kilogram wheat germ.

Apabila Anda ingin mendapatkan manfaat dari wheat germ, silahkan hubungi WhatsApp: 081288851177.Hanya Rp35.000 per botol kecil dan Rp65.000 per botol besar.