Xpert Slider

Perkebunan Rumput Gandum

Kami mengelola perkebunan rumput gandum yang akan menjamin kondisi segar saat dikirimkan kepada anda.

Kualitas adalah prioritas kami

Kualitas bibit, tanaman, pengelolaan akan menghasilkan gandum yang berkualitas tinggi.

Rumput Gandum Kaya Anti Oksidan

Rasakan manfaat rumput gandum untuk kesehatan dan nutrisi anda. Hijaunya, sangat beranfaat bagi tubuh.

Xpert Tabs

Tepung Gandum Utuh

Tepung Gandum Utuh

Tepung biji gandum utuh merupakan salah satu sumb...

Readmore..

Benih Rumput Gandum Kemasan Botol

Benih Rumput Gandum Kemasan Botol

Rumput Gandum (Wheatgrass) merupakan tanaman gand...

Readmore..

Tepung Kayu Manis

Tepung Kayu Manis

Kayu manis merupakan rempah menakjubkan untuk kue...

Readmore..

Benih Sunflower Bunga Matahari

Benih Sunflower Bunga Matahari

Benih bunga matahari atau sunflower dapat ditanam...

Readmore..

Tepung Biji Gandum Utuh

Tepung Biji Gandum Utuh

Tepung biji gandum utuh (whole wheat powder) meru...

Readmore..

Benih Rumput Gandum Wheatgrass

Benih Rumput Gandum Wheatgrass

  Benih rumput gandum menjadi produk unggulan...

Readmore..

Wheat Germ (Mata Gandum)

Wheat Germ (Mata Gandum)

Wheat germ (mata gandum) merupakan bagian paling...

Readmore..

Bantal Terapi Panas dan Dingin

Bantal Terapi Panas dan Dingin

Bantal Terapi kami produksi untuk memudahkan Anda...

Readmore..

Bird Feeder Rp75000

Bird Feeder Rp75000

Bird Feeder Rp75000 amzn_assoc_placement = "aduni...

Readmore..

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memiliki banyak manfaat untuk keseh...

Readmore..

Rumput Gandum Siap Jus

Rumput Gandum Siap Jus

Saat ini kami juga menyediakan rumput gandum siap...

Readmore..

Kecambah Sunflower

Kecambah Sunflower

Kami juga menyediakan kecambah bunga matahari sia...

Readmore..

Special Promo

PAKET HEMAT 2 bungkus benih rumput gandum dan 1 bungkus media tanam hanya Rp50.000.
Harga grosir setiap pembelian benih rumput gandum 10 kilogram harga hanya Rp 600.000 (masih ditambah ongkos kirim). 
Tepung biji gandum utuh hanya Rp40.000 per kilogram.

Bubur Biji Gandum Utuh Kunci Kesehatan dan Panjang Umur

Semangkuk kecil bubur gandum utuh setiap hari dapat menjadi kunci hidup sehat dan panjang umur. Kesimpulan ini merupakan hasil penelitian Universitas Harvard yang menemukan bahwa biji-bijian utuh dapat mengurangi kematian akibat penyakit jantung.

Biji-bijian utuh sudah diyakini bermanfaat untuk kesehatan sejak jaman dulu. Meski demikian, riset itu untuk pertama kali melihat apakah biji-bijian utuh memiliki dampak jangka panjang pada umur harapan hidup.

Riset ini melibatkan lebih dari 100.000 orang selama lebih 14 tahun memantau diet dan kondisi kesehatan mereka. Semua orang yang terlibat dalam studi ini sehat pada 1984 saat mereka mulai dipantau, tapi kemudian pada 2010, lebih dari 26.000 orang meninggal dunia.

Mereka yang makan banyak biji-bijian utuh, termasuk gandum utuh, terlindungi dari banyak penyakit, khususnya penyakit jantung. Para peneliti menemukan, setiap 28 gram biji-bijian utuh yang dimakan setiap hari, setara dengan satu mangkuk bubur, dapat mengurangi risiko semua penyakit mematikan hingga 5% dan penyakit jantung hingga 9%.

“Penemuan ini semakin mendukung anjuran diet sekarang yang direkomendasikan meningkatkan konsumsi biji-bijian utuh,” ungkap pemimpin studi itu Dr Hongyu Wu dari Harvard School of Public Health, dikutip The Telegraph.

“Studi ini juga membuktikan bahwa diet dengan biji-bijian utuh mungkin menguntungkan untuk memperpanjang umur harapan hidup,” tutur Hongyu.

Temuan ini tetap berlaku meskipun para responden itu memiliki umur berbeda, merokok, indeks massa tubuh dan aktivitas fisik beragam. Biji-bijian utuh yang masih mengandung bran dan germ, memiliki 25% protein lebih banyak dibandingkan tepung putih yang telah dibuang bran dan germ-nya.

Berbagai studi sebelumnya menunjukkan biji-bijian utuh dapat meningkatkan ketebalan mineral tulang, menurunkan tekanan darah, mendukung bakteri menguntungkan dan mengurangi risiko diabetes. Serat tertentu yang ada di oat misalnya, beta-glucan, terbukti dapat menurunkan kolesterol dan membantu melindungi jantung dari beragam penyakit.

Komponen bioaktif yang disebut avenanthramide juga menghentikan pembentukan lemak di arteri, mencegah serangan jantung dan stroke.

Biji-bijian utuh juga direkomendasikan dalam banyak panduan diet karena mengandung kadar nutrisi tinggi seperti zinc, copper, mangan, besi, dan thiamine. Mereka juga mendorong tingkat antioksidan yang memerangi radikal bebas.

Riset baru menunjukkan, jika lebih banyak orang mengonsumsi biji-bijian utuh, ribuan nyawa dapat diselamatkan setiap tahun. Penyakit jantung koroner di Inggris merupakan pembunuh terbesar, penyebab sekitar 73.000 kematian di Inggris setiap tahun. Sekitar 2,3 juta orang hidup dengan kondisi itu di Inggris. Tidak hanya itu, satu dari enam pria dan satu dari 10 perempuan akan meninggal dunia akibat penyakit tersebut di Inggris.

Para pakar kesehatan sepakat studi itu membuktikan biji-bijian utuh baik untuk kesehatan. “Ini studi menarik dan memperkuat rekomendasi diet yang ada agar memakan lebih banyak makanan kaya serat,” ujar Pakar Diet di British Heart Foundation Victoria Taylor.

“Orang dengan tingkat konsumsi biji-bijian utuh yang tinggi akan memiliki gaya hidup lebih sehat dan diet tidak hanya dengan biji-bijian utuh saja sehingga baik untuk mencegah penyakit kardiovaskular,” papar Taylor.

Taylor menambahkan, “Saat ini ketika kita semua membuat resolusi untuk makan lebih baik, mengubah pola makan menjadi versi biji-bijian utuh untuk roti, sereal sarapan, pasta dan beras merupakan langkah sederhana yang harus dilakukan.”

Hasil riset ini didanai oleh US National Institutes of Health and the National Heart, Lung, dan Blood Institute. Riset dilakukukan di Harvard School of Public Health dan pusat riset lainnya di Amerika Serikat dan Singapura. Riset diterbitkan di Journal of the American Medical Association (JAMA) Internal Medicine.

Berbagai biji-bijian utuh yang disebutkan dalam riset itu adalah biji gandum utuh dan tepung biji gandum utuh, biji oat utuh dan tepung biji oat utuh, biji jagung utuh dan tepung biji jagung utuh, biji rye utuh dan tepung biji rye utuh, biji barley utuh, gandum bulgur, buckwheat, beras coklat dan tepung beras coklat, popcorn, biji amaranth dan psyllium.

Rata-rata konsumsi tertinggi biji-bijian utuh untuk perempuan adalah 36 gram per hari dan 53 gram per hari untuk pria. Orang yang mengonsumsi biji-bijian utuh dengan jumlah maksimal, dapat mengurangi 15% risiko kematian akibat penyakit jantung.

Nah, Anda ingin menjadikan biji gandum utuh sebagai bagian dari diet harian Anda? Kami menyediakan biji gandum utuh dan tepung biji gandum utuh. Yuk jadikan hidup kita, keluarga kita, dan bangsa Indonesia lebih sehat dengan mengonsumsi biji-bijian utuh.

Jika Anda tertarik mendapatkannya silakan menghubungi 081288851177.

Semoga bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah membaca.

Save

Iklan

Temukan Kami di Facebook

Xpert Tabs in MainBottom

Bergabunglah dalam komunitas investor RumputGandum.com. Selain menjadi anggota komunitas, Anda juga turut berinvestasi membantu mengembangkan usaha RumputGandum.com di Indonesia.

SELENGKAPNYA

Save

Save

Rumput gandum sebagai aksesoris interior