Xpert Slider

Perkebunan Rumput Gandum

Kami mengelola perkebunan rumput gandum yang akan menjamin kondisi segar saat dikirimkan kepada anda.

Kualitas adalah prioritas kami

Kualitas bibit, tanaman, pengelolaan akan menghasilkan gandum yang berkualitas tinggi.

Rumput Gandum Kaya Anti Oksidan

Rasakan manfaat rumput gandum untuk kesehatan dan nutrisi anda. Hijaunya, sangat beranfaat bagi tubuh.

Xpert Tabs

Tepung Gandum Utuh

Tepung Gandum Utuh

Tepung biji gandum utuh merupakan salah satu sumb...

Readmore..

Benih Rumput Gandum Kemasan Botol

Benih Rumput Gandum Kemasan Botol

Rumput Gandum (Wheatgrass) merupakan tanaman gand...

Readmore..

Tepung Kayu Manis

Tepung Kayu Manis

Kayu manis merupakan rempah menakjubkan untuk kue...

Readmore..

Benih Sunflower Bunga Matahari

Benih Sunflower Bunga Matahari

Benih bunga matahari atau sunflower dapat ditanam...

Readmore..

Tepung Biji Gandum Utuh

Tepung Biji Gandum Utuh

Tepung biji gandum utuh (whole wheat powder) meru...

Readmore..

Benih Rumput Gandum Wheatgrass

Benih Rumput Gandum Wheatgrass

  Benih rumput gandum menjadi produk unggulan...

Readmore..

Wheat Germ (Mata Gandum)

Wheat Germ (Mata Gandum)

Wheat germ (mata gandum) merupakan bagian paling...

Readmore..

Bantal Terapi Panas dan Dingin

Bantal Terapi Panas dan Dingin

Bantal Terapi kami produksi untuk memudahkan Anda...

Readmore..

Bird Feeder Rp75000

Bird Feeder Rp75000

Bird Feeder Rp75000 amzn_assoc_placement = "aduni...

Readmore..

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memiliki banyak manfaat untuk keseh...

Readmore..

Rumput Gandum Siap Jus

Rumput Gandum Siap Jus

Saat ini kami juga menyediakan rumput gandum siap...

Readmore..

Kecambah Sunflower

Kecambah Sunflower

Kami juga menyediakan kecambah bunga matahari sia...

Readmore..

Special Promo

PAKET HEMAT 2 bungkus benih rumput gandum dan 1 bungkus media tanam hanya Rp50.000.
Harga grosir setiap pembelian benih rumput gandum 10 kilogram harga hanya Rp 600.000 (masih ditambah ongkos kirim). 
Tepung biji gandum utuh hanya Rp40.000 per kilogram.

Raih Manfaat Ubi Ungu

Kami ingin mengajak sobat semua menerapkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan-makanan yang bermanfaat bagi kesehatan kita.

Saat ini kami ingin Anda lebih mengenal manfaat ubi ungu. Dengan mengetahui manfaat ubi ungu ini, kami berharap Anda dapat memasukkan ubi ungu dalam diet harian Anda.

Kandungan nutrisi ubi ungu sangat kaya yakni: Cu (tembaga), lisin, K (kalium), Mg (magnesium), Zn (seng), Karbohidrat, Kalori, Vitamin C, Vitamin A, Thiamin (vitamin B1), Riboflavin, Zat besi, Fosfor, Kalsium, Protein, Serat, Lemak, Abu, Antosianin.

Kandungan lisin, Cu, Mg, Zn, dan K dalam ubi ungu rata-rata 20%. Sedangkan untuk antosianin atau pigmen warna ungu kandungannya berbeda-beda antara tanaman ubi yang satu dengan yang lainnya. Tetapi berkisar antara 20 mg/100 g sampai dengan 600 mg/100 g berat basah.

Nah, adapun manfaat ubi ungu adalah:

1. Menyehatkan jantung

Ubi ungu mengandung zat antosianin yang berguna sebagai antioksidan serta melindungi tubuh kita dari kerusakan hati, menghindarkan kita terkena serangan jantung dan stroke.

2. Sumber vitamin A

Kandungan vitamin A dan beta karoten dalam ubi ungu tergolong tinggi. Vitamin A bermanfaat dalam menjaga mata tetap sehat. Juga bagus untuk kesehatan kulit dan tulang. Kandungan betakaroten dalam ubi ungu akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh kita.

Betakaroten yang telah diubah jadi vitamn A menyediakan 200% kebutuhan vitamin A tubuh dalam satu hari. Selain dari ubi ungu, betakaroten juga bisa diperoleh dari sayuran atau buah-buahan yang memiliki warna oranye, hijau, kuning, dan ungu.

3. Kandungan vitamin C, E, serta beta karoten tinggi

Ketiga nutrisi yang terkandung dalam ubi ungu itu bermanfaat untuk mencegah penyakit kardiovaskuler. Ubi dapat memasok vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh karena dalam ubi tersebut dapat mencukupi sampai 66% kebutuhan vitamin C harian kita. Selain itu ubi memiliki serat yang melimpah. Dan jika kita megkonsumsi ubi bersama dengan kulitnya dapat memberi serat lebih banyak apabila dibanding dengan satu porsi oatmeal.

4. Melancarkan peredaran darah

Yang berperan dalam melancarkan peredaran darah di tubuh adalah pigmen warna ungu yang terkandung di dalam ubi ungu tersebut. Pigmen warna ungu yang memberi warna pada daging ubi ungu dinamakan dengan antosianin. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, antosianin berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menyerap polusi udara. Jadi pembekuan darah pun tidak akan terjadi dan peredaran darah dalam tubuh kita menjadi lancar.

5. Membuat pencernaan jadi lancar

Apakah kandungan dalam ubi ungu yang dapat melancarkan pencernaan? Jawabannya adalah adanya kandungan serat dan pectin. Keduanya berperan dalam menjaga pencernaan dan proses dalam saluran cerna tetap baik. Sehingga kita akan terhindar dari berbagai gangguan pencernaan seperti wasir, sembelit, bahkan sampai kanker.

6. Baik untuk penderita diabetes

Seperti kita ketahui bahwa penderita diabetes harus menjaga asupan makanan, menghindari makanan yang manis, termasuk juga membatasi konsumsi nasi. Sebagai penggantinya, para penderita diabetes dapat memanfaatkan ubi ungu ini.

Rasa yang agak manis, tetap enak sebagai pengganti nasi. Ubi ungu maupun kuning baik untuk penderita diabetes dikarenakan ubi mempunyai tingkat glycemic index atau GI yang lebih sedikit dari roti atau nasi.

Angka GI menunjukkan cepat lambatnya suatu makanan dalam menaikkan konsentrasi gula darah dalam tubuh. Karena dampaknya pada gula darah yang cukup kecil, maka ubi ungu ini adalah pilihan yang terbaik bagi orang-orang yang menderita penyakit diabetes.

Pada suatu penelitian yang diadakan oleh University of Vienna, Austria, menunjukkan bahwa orang dengan diabetes mellitus tipe 2 yang makan ubi dalam jumlah banyak, menunjukkan pengurangan paling besar resistensi insulin.

7. Sumber karbohidrat

Ubi ungu mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga dapat menggantikan nasi. Warna yang cantik, ungu, dapat dipakai sebagai bahan untuk pewarna makanan.

8. Anti bakteri

Aktivitas anti bakteri ubi ungu mencapai 3,2 kali lebih tinggi dibandingkan bermacam jenis blueberry.

9. Mengatasi Asma

Penyakit asma memang tak bisa disembuhkan total, akan tetapi kita dapat mencegah asam yang sering kambuh dengan rutin mengkonsumsi ubi ungu. Asma terjadi karena organ paru yang susah mengembang. Dengan makan ubi ungu secara teratur, maka asma tidak akan sering kambuh lagi.

10. Rendah kalori

Ubi ungu ataupun ubi kuning yang memunyai 112 kalori tanpa lemak dan kolesterol, juga kandungan natrium yang sedikit. Cara pengolahan ubi ungu yang direbus atau dikukus trsebut akan membuanya terasa manis akan tetapi kalorinya tetap rndah.

11. Tambah massa otot tubuh

Ubi ungu yang mengandung karbohidrat kompleks dan juga memiliki rasa manis dapat membantu menambah massa otot tubuh kita. Tentunya tidak cuma mengkonsumsi ubi ungu secara teratur saja, melainkan juga disertai dengan latihan dan olahraga. Maka otot-otot dapat terbentuk.

12. Anti kanker

Ubi ungu dengan aktivitas antioksidan 2,5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan beragam jenis blueberry tentunya dapat mengendalikan sel kanker dalam tubuh. Selain itu, kandungan zat selenium dan iodine dalam ubi ungu tersebut 20 kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis ubi yang lain. Jadi dapat bermanfaat sebagai anti kanker.

13. Diolah menjadi bermacam masakan sehat

Masih banyak yang menganggap kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Atau cuma bisa diolah menjadi ubi goreng dan ubi rebus. Akan tetapi, sekarang ubi ungu sudah naik kelas. Warna ungunya yang cantik dapat digunakan sebagai pewarna alami. Berbagai macam makanan sehat dapat kita buat dari bahan ubi ungu. Kalau tidak tahu resepnya, bisa lihat di internet. Di sana sangat banyak resep aneka olahan ubi ungu yang lezat dan sehat.

14. Mudah dicerna

Ubi ungu sangat mudah untuk dicerna. Tingginya kandungan zat pati membuat saluran cerna tak perlu bekerja keras dalam mencerna bahan yang satu ini. Karena itulah ubi ungu dapat mengatasi sakit pada perut. Ubi yang berwarna ungu cerah dan apabila dikukus akan menjadi lunak dan terasa manis ini pun mempunyai kandungan serat melimpah, sehingga membuat buang air besar jadi lancar. Sementara kandungan vitamin B, C, A, serta kalsium dan potasium dapat meredakan radang perut karena efek anti radang yang dimilikinya.

Nah, bagi Anda yang mau mengonsumsi ubi ungu setiap hari tapi tidak mau repot, kami saat ini menyediakan ubi ungu siap santap. Hanya dengan Rp18.000 per porsi, Anda sudah mendapatkan sajian khas penuh manfaat ini.

Silakan hubungi HP: 081288851177.

Proses pengiriman menggunakan Gojek atau GrabBike atau diambil langsung di tempat kami di Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur.

Cukup pesan melalui aplikasi Anda dan transfer uangnya, seluruh manfaat ubi ungu siap santap sudah ada di depan pintu rumah atau kantor Anda.

Iklan

Temukan Kami di Facebook

Xpert Tabs in MainBottom

Bergabunglah dalam komunitas investor RumputGandum.com. Selain menjadi anggota komunitas, Anda juga turut berinvestasi membantu mengembangkan usaha RumputGandum.com di Indonesia.

SELENGKAPNYA

Save

Save

Rumput gandum sebagai aksesoris interior