Xpert Slider

Perkebunan Rumput Gandum

Kami mengelola perkebunan rumput gandum yang akan menjamin kondisi segar saat dikirimkan kepada anda.

Kualitas adalah prioritas kami

Kualitas bibit, tanaman, pengelolaan akan menghasilkan gandum yang berkualitas tinggi.

Rumput Gandum Kaya Anti Oksidan

Rasakan manfaat rumput gandum untuk kesehatan dan nutrisi anda. Hijaunya, sangat beranfaat bagi tubuh.

Xpert Tabs

Tepung Gandum Utuh

Tepung Gandum Utuh

Tepung biji gandum utuh merupakan salah satu sumb...

Readmore..

Benih Rumput Gandum Kemasan Botol

Benih Rumput Gandum Kemasan Botol

Rumput Gandum (Wheatgrass) merupakan tanaman gand...

Readmore..

Tepung Kayu Manis

Tepung Kayu Manis

Kayu manis merupakan rempah menakjubkan untuk kue...

Readmore..

Benih Sunflower Bunga Matahari

Benih Sunflower Bunga Matahari

Benih bunga matahari atau sunflower dapat ditanam...

Readmore..

Tepung Biji Gandum Utuh

Tepung Biji Gandum Utuh

Tepung biji gandum utuh (whole wheat powder) meru...

Readmore..

Benih Rumput Gandum Wheatgrass

Benih Rumput Gandum Wheatgrass

  Benih rumput gandum menjadi produk unggulan...

Readmore..

Wheat Germ (Mata Gandum)

Wheat Germ (Mata Gandum)

Wheat germ (mata gandum) merupakan bagian paling...

Readmore..

Bantal Terapi Panas dan Dingin

Bantal Terapi Panas dan Dingin

Bantal Terapi kami produksi untuk memudahkan Anda...

Readmore..

Bird Feeder Rp75000

Bird Feeder Rp75000

Bird Feeder Rp75000 amzn_assoc_placement = "aduni...

Readmore..

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memiliki banyak manfaat untuk keseh...

Readmore..

Rumput Gandum Siap Jus

Rumput Gandum Siap Jus

Saat ini kami juga menyediakan rumput gandum siap...

Readmore..

Kecambah Sunflower

Kecambah Sunflower

Kami juga menyediakan kecambah bunga matahari sia...

Readmore..

Special Promo

PAKET HEMAT 2 bungkus benih rumput gandum dan 1 bungkus media tanam hanya Rp50.000.
Harga grosir setiap pembelian benih rumput gandum 10 kilogram harga hanya Rp 600.000 (masih ditambah ongkos kirim). 
Tepung biji gandum utuh hanya Rp40.000 per kilogram.

9 Manfaat Mikrogreen Sawi

Sawi merupakan salah satu sayuran berdaun hijau yang paling kaya nutrisi dibandingkan sayuran lain. Daunnya yang berwarna hijau menunjukkan sayuran ini memiliki lebih banyak vitamin AS, karoten, vitamin K, dan flavonoid anti-oksidan dibandingkan jenis sayuran atau buah lainnya.

Tanaman sawi berasal dari wilayah sub-Himalaya di sub-benua India. Sayuran ini biasanya ditanam untuk diperoleh daun dan minyak bijinya sejak zaman dulu. Sawi juga menjadi sayuran musim dingin. Daunnya yang hijau akan semakin berwarna hijau saat ditanam pada bulan November hingga Maret.

Tanaman ini jika dibiarkan tumbuh bisa mencapai 4-5 kaki tingginya. Semakin tinggi tanaman ini tumbuh, akan menghasilkan benih lebih banyak. Biji sawi juga banyak digunakan untuk memasak atau pembuatan minyak di banyak wilayah Asia Selatan.

Nah, kali ini kami ingin mengajak Anda menanam biji sawi menjadi mikrogreen. Mikrogreen adalah tanaman muda berusia 10-15 hari. Artinya, Anda dapat memanfaatkan sawi saat tanaman ini berusia antara 10-15 hari sejak benihnya ditanam.

Jika tanaman tua sawi mengandung banyak nutrisi, maka mikrogreennya akan mengandung semakin banyak nutrisi. Berikut ini beberapa manfaat mikrogreen sawi:

1. Sawi mengandung banyak phyto-nutrisi yang bagus untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit.

2. Daun sawi sangat rendah kalori dan lemak. Daunnya mengandung banyak phyto-nutrisi, vitamin, dan mineral. Daunnya juga mengandung serat yang sangat bagus untuk diet dan membantu mengurangi mengontrol level kolesterol dengan mempengaruhi penyerapan usus halus. Serat dalam mikrogreen sawi membantu melancarkan proses pencernaan dan melindungi dari hemorrhoid, konstipasi serta penyakit kanker kolon.

3. Mikrogreen sawi sangat bagus untuk sumber vitamin K. Daun segar 100 gram mengandung sekitar 257,5 µg atau sekitar 215% dari kebutuhan harian tubuh pada vitamin K-1 (phylloquinone). Vitamin K memiliki peran dalam pembentukan massa tulang dengan mendorong aktivitas osteotrophic di tulang. Vitamin K juga berperan pada pasien penderita penyakit Alzheimer dengan membatasi kerusakan syaraf di otak.

4. Mikrogreen sawi kaya sumber anti-oksidan seperti flavonoid, indole, sulforaphane, karoten, lutein, dan zea-xanthin. Indole, terutama di-indolyl-methane (DIM) dan sulforaphane bermanfaat melawan kanker prostat, payudara, kolon dan ovarium dengan menghambat pertumbuhan sel kanker. Sawi juga memiliki efek cytotoxic pada sel kanker.

5. Daunnya mengandung vitamin B-kompleks seperti folic acid, pyridoxine, thiamin, riboflavin, dan lain sebagainya. 100 gram daun segar mengandung sekitar 12 µg (sekitar 3% dari kebutuhan harian) untuk folic acid. Vitamin yang larut di air ini memiliki peran penting dalam sintesis DNA dan pemecahan sel. Saat dikonsumsi perempuan selama masa pra-konsepsi, vitamin ini membantu mencegah kelainan pada bayi.

6. Mikrogreen sawi mengandung banyak vitamin C. 100 daun segar menyediakan 70 µg atau sekitar 117% kebutuhan harian tubuh. Vitamin C (ascorbic acid) merupakan anti-oksidan alami yang sangat kuat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan infeksi virus seperti influenza.

7. Mikrogreen sawi banyak mengandung sumber vitamin A (menyediakan 3024 IU atau 101% kebutuhan harian tubuh per 100 gram). Vitamin A sangat penting untuk menjaga kesehatan mucusa dan kulit serta penting untuk menjaga kesehatan mata. Konsumsi mikrogreen sawi yang kaya flavonoid membantu melindung dari kanker paru-paru dan kanker rongga mulut.

8. Mikrogreen sawi juga sumber penting untuk mineral penting seperti kalsium, zat besi, magnesium, potasium, zinc, selenium dan mangan.

9. Mengonsumsi mikrogreen sawi secara rutin dapat mencegah arthritis, osteoporosis, kekurangan zat besi atau anemia dan melindungi penyakit kardiovaskular atau jantung, asma dan kolon serta kanker prostat.

Setelah Anda memanen mikrogreen sawi, masukkan dalam freezer di almari es segera. Masukkan dalam wadah tertutup. Mikrogreen sawi dapat bertahan lebih dari seminggu jika disimpan di freezer. Meski demikian, lebih baik segera dikonsumsi setelah dipanen untuk mendapatkan manfaat terbaik.

Untuk mendapatkan benih sawi, silakan hubungi HP: 081288851177.

Untuk pembelian mikrogreen sawi siap konsumsi silakan hubungi kami untuk mengetahui ketersediaan stok.

Harga benih sawi hanya Rp18.000 per 250 gram.

Harga mikrogreen sawi Rp25.000 per 100 gram.


Iklan

Temukan Kami di Facebook

Xpert Tabs in MainBottom

Bergabunglah dalam komunitas investor RumputGandum.com. Selain menjadi anggota komunitas, Anda juga turut berinvestasi membantu mengembangkan usaha RumputGandum.com di Indonesia.

SELENGKAPNYA

Save

Save

Rumput gandum sebagai aksesoris interior